Jadwal Vaksinasi Menunggu Distribusi Vaksin, Kabid Humas : Wajo Mendapatkan Jatah Vaksin 2.385

Celebesplusonline.com (Wajo Sulsel) — Kemarin, tepat hari Rabu (13/1/2021) program vaksinasi perdana Covid-19 mulai dilaksakan.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi orang pertama yang disuntik vaksin Covid-19 produksi Sinovac.

Jika semula kegiatan vaksinasi bakal digelar serentak, namun sejumlah daerah kabupaten/kota diundur. Salah satunya Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan.

“Untuk jadwal vaksinasi kita masih sementara menunggu distribusi vaksin,” kata Safaruddin, yang baru-baru ini dilantik sebagai Kabid Humas Pemkab Wajo sekaligus sebagai Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Wajo, Kamis (14/1/2021).

Lanjut Safaruddin, jika distribusi vaksin sudah ada di Wajo, maka Pemda Wajo melalui Dinas Kesehatan akan menjadwalkan segera. Berdasarkan data Dinkes Sulsel, Wajo mendapat jatah vaksin sebanyak 2.385.

Meski ditunda, namun mantan Kasubag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Wajo memastikan jika Pemkab Wajo siap melaksanakan dan menyukseskan program vaksinasi Covid-19.

“Bapak Bupati Wajo sendiri, sudah menyatakan kesiapan untuk menjadi orang pertama yang disuntik vaksin sinovac,” ungkapnya.

Selain Bupati, sejumlah pejabat lain, seperti Wakil Bupati Wajo, Keterwakilan dari Unsur Forkopimda dan Tokoh Agama di Wajo juga telah bersedia.

“Termasuk para tenaga kesehatan kita yang akan menjadi prioritas vaksin tahap pertama,” jelas Safar, panggilan akrabnya.

Namun demikian, sesuai dengan tatanan yang bersyarat tetap tetap harus melalui screening oleh Tim dokter demi menghindari hal-hal yang tak diinginkan.

Tercatat, sejak mewabahnya pandemi virus corona tahun lalu, ada 581 terkonfirmasi warga Kabupaten Wajo yang terkorfirmasi positif Covid-19.

Dimana dari jumlah tersebut 8 orang meninggal, 19 orang masih dirawat, 89 isolasi, dan 465 telah sembuh.

Dengan terus bertambahnya warga yang positif Covid-19, Syafar berharap masyarakat dan semua elemen berperan aktif dalam memutus mata rantai virus corona dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Tentu saja kata dia, dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan 3 M, yakni memakai masker, rutin mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.

“Jadi sambil menunggu proses vaksinasi dilaksanakan, saya harap masyarakat tetap disiplin menjalankan 3 M” tutupnya. (Humas)

Editor : Sultan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Dua Bupati Tetangga Tinjau Jalan Penghubung

Thu Jan 14 , 2021
Celebesplusonline.com (Sidrap Sulsel) – Dua Bupati TetanggYakni Bupati Sidrap, H Dollah Mando bersama Bupati Wajo, H. Amran Mahmud, meninjau jalan penghubung Kabupaten Sidrap dan Kabupaten Wajo, tepatnya di Desa Lombo, Kecamatan Pitu Riase, Kamis (14/1/2021). H. Dollah Mando dan H Amran Mahmud Meninjau Jalan Penghubung Antar Kabupaten Dalam kunjungan Dollah […]