Bupati Wajo Tinjau Perbatasan Wajo Sidrap

Celebesplusonline.com (Wajo Sulsel) — Bupati Wajo, Amran Mahmud meninjau daerah perbatasan Wajo-Sidrap di Desa Awo Kecamatan Keera-Desa Lombo Kecamatan Pitu Riase, Kamis (14/1/2021).

Pada saat bersamaan, Bupati Wajo yang didampingi Kadis PU dan Kadis Pertanian tersebut, juga bertemu dengan Bupati Sidrap, Dollah Mando.

Keduanya kemudian melanjutkan perjalanan dengan meninjau jalan yang di rencanakan akan di bangun dengan menggunakan sepeda motor.

Ditempat itu, kapada Kadis PU, Amran memerintahkan untuk merintis dan melakukan pengerasan jalan sepanjang 2.5 km sampai jembatan Lanrangge di perubahan 2021.

“Jalan ini akan kita rintis, mengingat ini bisa mempercepat akses masyarakat dari Sidrap ke Keera dan Pitumpanua,” ungkapnya.

Apalagi mengingat, akses jalan di Sidrap sudah dirintis dan dilakukan pengerasan sampai daerah perbatasan Wajo.

“Tentunya jika jalan disini sudah bagus, akses masyarakat kita ke Sidrap semakin dekat. Karena sebelumnya masyarakat daerah BelawaE selama ini harus melalui Anabanua, Tarumpakkae, akan tetapi dengan adanya rencana pembangunan ini dapat menghemat waktu 1,5 jam untuk ke BelawaE,” terang bupati.

Adapun Jembatan penghubung kedua daerah yang membentang sepanjang 97 meter, Amran Mahmud berharap pembangunannya bisa dibantu oleh pemprov.

“Mudah-mudahan Pemerintah Provinsi bisa membantu kita. Nantinya saya bersama Bupati Sidrap akan menghadap ke Bapak Gubernur,” kata Amran yang diiyakan Dollah Mando. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Kunjungi Warga Penderita Eumycotema, Berikut Pesan Bupati Wajo

Thu Jan 14 , 2021
Celebesplusonline.com (Wajo Sulsel ) — Bupati Wajo, Amran Mahmud mengunjungi penderita Eumycotema (Sejenis Penyakit Jamur Langka) di Desa Simpursia Kecamatan Pammana, Kamis (14/1/2021). Pasien yang bernama Anugrah (18 ), mengalami kecelakaan sebelumnya. 3 tahun kemudian muncul bengkak pipi sebelah kiri. Dari Puskesma Lempa, di rujuk ke RSUD maddukkelleng kemudian dirujuk […]