Jemaat Tiga Gereja Di Desa Lompoloang Laksanakan Perayaan Natal, Kapolsek Pitumpanua: Pelaksanaannya Berlangsung Lancar Dan Kondusif

Celebesplusonline.com (Wajo Sulsel) — Menjelang perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, aparat kepolisian terus mempersiapkan pengamanan.

Kapolsek Urban Pitumpanua Kompol Jasman P, SH memimpin langsung pelaksanaan kegiatan PAM dalam rangka kegiatan hari Natal di tempat ibadah yang dilaksanakan ummat Kristen di dusun Lompoloang desa Lompoloang Kecamatan Pitumpanua Kabupaten Wajo, Jum’at 25/12/2020 .

Kompol Jasman P,SH menyampaikan,ada tiga gereja yang melaksanakan perayaan Natal 2020 di Kecamatan Pitumpanua yang semuanya di Desa Lompoloang kita pantau langsung diantaranya gereja Pantekosta Lauwa dipimpin pendeta Meri Sirenden dengan 30 jamaah yang datang,gereja Katolik Lauwa dipimpin Majelis Marcelina dan gereja Toraja Jamaat Lauwa Klasis Bone dipimpin pendeta Simon Paerunan Sth dihadiri 300 jamaah.

“Bersama Polsek Urban Pitumpanua sebanyak 11 orang personil,Koramil 1406-10 Pitumpanua,aparat pemerintah Desa Lompoloang dan tokoh masyarakat Islam dan Kristen Desa Lompoloang, kita melakukan pemantauan, pengawalan dan pengawasan sehingga pelaksanaan kegiatan keagamaan natal 2020 berlangsung kondusif dan lancar sampai selesai,” jelas Kompol Jasman kepada media ini,25/12/2020.

Sementara Pendeta Gereja Toraja Jamaah Lauwa Klasis Bone Pendeta Simon Paerunan Sth menyampaikan,atas nama semua Majelis Jemaat Lauwa, bahkan seluruh warga Jemaat Lauwa mengucapkan terima kasih dan ucapan syukur atas segala bantuan dan partisipasi Kapolsek Urban Pitumpanua dalam perayaan natal.

“Terima kasih dan ucapan syukur atas segala bantuan dan partisipasi Kapolsek Urban Pitumpanua dalam perayaan Natal, baik sebelumnya maupun pada hari ini jumaat 25 – Desember 2020 semoga Allah Yang Maha Kuasa tetap melindungi kita semua, untuk membangun bangsa kita lebih baik lagi,” ucap Pendeta Simon Paerunan Sth setelah selesai misa Natal.

Pendeta juga mengatakan ibadah Gereja perayaan Natal digelar dengan menerapkan protokol kesehatan.

‚ÄúSebelum dan sesudah Misa, dilakukan penyemprotan disinfektan, jamaah yang hadir sekitar 300 an dan wajib menerapkan protokol kesehatan, dengan memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan dengan air dan sabun yang telah di siapkan di depan gereja,” jelas Pendeta Simon Paerunan Sth. (Bust)

Editor ; Sultan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Menjelang Pergantian Tahun, Ini Harapan Camat Pitumpanua

Tue Dec 29 , 2020
Celebesplusonline.com (Wajo Sulsel) — Biasanya dalam menjelang pergantian tahun baru aktivitas warga meningkat, sepertinya merayakan Tahun Baru di ibu kota, ketempat rekreasi, tempat hiburan dan tempat keramaian lainnya. Dalam menyambut tahun baru 2021, Camat Pitumpanua Kabupaten Wajo Nisrinah, S.STP, MSi menghimbau warga kecamatan Pitumpanua untuk tetap menjaga protokol kesehatan mengingat […]