Wajo Menjadi Tuan Rumah FASI ke XI Tingkat Sulsel

Celebesplusonline.com (Wajo Sulsel) — Gubernur Sulsel Prof. H. Nurdin Abdullah membuka FASI yang ke XI ini digelar di Ruang Pola kantor Bupati Wajo, Sabtu (28/11)

Kabupaten Wajo menjadi tuan rumah Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) tingkat Sulawesi Selatan tahun 2020. FASI XI ini dibuka Sabtu 28 November dan berakhir pada 1 Desember mendatang.

Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud. S.Sos., M.Si. menyampaikan banyak terima kasih atas kehadiran Gubernur Sulsel dan menjadikan penyemangat dalam pelaksanaan pembukaan Fasi di Kabupaten Wajo, serta mempersiapkan generasi-generasi Alquran, generasi – generasi Insani yang menjadi harapan masa depan kita dan menjadi tanggun jawab pemerintah untuk mengingatkan anak – anak kita menjadi generasi yang berakhlaqul qarimah.

Pembukan FASI yang ke XI ini digelar di Ruang Pola kantor Bupati Wajo dan, dibuka langsung oleh Gubernur Sulsel Prof. H. Nurdin Abdullah. Dan dihadiri oleh beberapa Kabupaten/kota se sulsel secara virtual.

Gubernur Sulsel menyambut baik atas penyelenggaraan FASI XI di Kab. Wajo dan berharap setelah pelaksanaan kegiatan Fasi ini akan terus melahirkan Generasi Alqurani dan pembuat harapan bangsa dan menjadi Generasi penguat dan menjadi agen perubahan bagi indonesia.

Gubernur juga menyampaikan atas perhatianya kepada Guru mengaji sehingga kedepan akan memberikan Insentif sebagai bentuk meningkatkan dan memajukan generasi generasi alquran.

Adapun lomba FASI terdiri dari tiga kategori yaitu, Taman Kanak-kanak Al-Quran (TKA), Taman Pendidikan Al-Quran (TPA) dan Ta’limul Quran Lil Aulad (TQA).

Sekadar diketahui bahwa, pelaksanaan Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) XI tingkat provinsi Sulawesi Selatan sempat tertunda lantaran pandemi Covid-19 (Adv)

Lap : Tak/ Mus
Editor : Sultan