Legislator Nasdem DSS Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Membantu Warga Tobarakka Kel. Pitumpanua

Celebesplusonline.com (Wajo Sulsel) — Legislator Nasdem Desy Susanti Sutomo, SE,Msi yang juga Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan melakukan sosialisasi dan penyebarluasan produk hukum daerah Perda nomor 4 tahun 2014 tentang Perlindungan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan.

Sosialisasi Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan yang terpilih dari dapil Soppeng – Wajo pada Pilcaleg lalu kali ini menyambangi warga di Kelurahan Tobarakka, Kecamatan Pitumpanua Kabupaten Wajo, 25/11/2020 Rabu malam lalu.

Nampak hadir dalam sosialisasi tersebut kasi Pemerintahan kantor camat Pitumpanua mewakili camat Pitumpanua,staf Kelurahan Tobarakka,Tokoh Masyarakat,tokoh Agama dan ratusan masyarakat petani dari Kecamatan Pitumpanua-Keera, yang tentunya tetap menerapkan protokol covid 19, memakai masker dan jaga jarak.

Anggota DPRD Provinsi Sulsel ini memaparkan latar belakang lahirnya Perda yang sangat penting bagi warga di Wajo dimana sebagian besar mata pencarian masyarakatnya merupakan petani dan pekebun.

Dalam pemaparannya Desy Susanti Sutomo (DSS) menjelaskan Perda nomor 4 tahun 2014 adalah bentuk kepedulian Pemerintah Provinsi dan DPRD Sulawsi Selatan atas nasib lahan pertanian dan para petani sebagai pihak yang banyak menggunakan lahan atau tanah sebagai tempat mencari nafkah.

“Jumlah lahan semakin berkurang akibat populasi manusia yang terus meningkat sehingga banyak lahan yang kemudian beralih fungsi. Ada yang menjadi perumahan, kawasan industri, perkantoran, diharapkan dengan lahirnya Perda ini, masyarakat bisa terus mengembangkan mata pencariannya dalam hal pengggunaan lahan pertanian yang sudah diproteksi oleh negara,” jelasnya.

Dalam pertemuan tersebut banyak hal yang mengemuka, salah satunya kelangkaan pupuk, ketersediaan pupuk untuk petani tambak, sawah, bantuan pengadaan alsintan untuk kelompok tani, dan lainya.

Pada kesempatan tersebut itu Desy Susanti Sutomo berjanji akan memfasilitasi masalah-masalah yang mengemuka untuk dibahas d DPRD Provinsi dan pemerintah untuk menjadi catatan kedepannya.

Di depan warga Pitumpanua Desy juga menyampaikan bahwa dirinya akan selalu siap membantu warga.

“Insyah Allah kita akan siap membuat warga untuk mencarikan solusi apa yang menjadi kebutuhannya,” ucap Legislator Nasdem yang juga satu Putri salah satu pengusaha dari Wajo ini.

Diakhir kegiatan sosialisasi Desy memberikan bantuan pupuk kepada para petani dan dia mengharapkan semoga pupuk ini nantinya bisa meningkatkan hasil produksi pertanian dan tambak mereka.

“Ibu Desy satu satunya perempuan hebat dari Wajo yang lolos di Pilcaleg 2019 lalu sangat peduli kepada kami masyarakat petani di Pitumpanua, terimakasih atas bantuannya ,semoga Allah SWT memurahkan Rezeki beliau,” ungkap Rudi Hartono salah satu masyarakat Kelurahan Tobarakka.(bust)

Editor : Sultan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Waspada, Penipuan Mengatas Namakan Kakan Kemenag Wajo dan Pejabat Kanwil Kemenag SulSel

Fri Nov 27 , 2020
Celebesplusonline.com (Wajo Sulsel) — banyaknya pengaduan dari berbagai pihak di Lingkungan Jajaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wajo, bahwa ada oknum yang tidak bertanggungjawab mengatas namakan Kakanwil dan Pejabat Kemenag Kabupaten/Kota Secara Tegas H. Anwar Amin Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wajo katakan, saat ini baik Kementerian Agama Ri dan Kanwil […]