Wajo  

Bupati Dan Wakil Bupati Wajo Hadiri Pesta Panen Masyarakat Di Sarasa Pammana

Celebesplusonline.com (Wajo Sulsel) – Pelaksanaan pesta panen masyarakat Sarasa Kec. Pammana Kabupaten Wajo di mana setiap tahunNya setelah hasil panen mereka akan melakukan syukuran dalam bentuk pesta panen, berlangsung meriah, Minggu, 22 November 2020.

Jika di tahun sebelumnya beragam acara dilakukan antara lain syukuran, mappadendan dan lainya. Oleh karena suasana Covid -19 sehingga untuk di tahun ini pelaksanaan pesta panen hanya dilakukan dalam bentuk mappadendan dan syukuran saja.

Acara pesta panen di Sarasa dihadiri oleh Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud. S.Sos. M.Si. bersama Wakil Bupati Wajo H. Amran Se. Kapolsek Pammana , Koramil dan Camat Pammana,Lurah Sarasa dan masyarakat Pammana.

Camat Pammana dalam sambutannya, mengatakan dengan pelaksanaan pesta panen kali ini di Kelurahan Sarasa dilaksanakan secara terbatas akibat di suasana covid 19 dan tetap melakukan protokol kesehatan yaitu wajib memakai masker, jaga jarak dan bercuci tangan.

Kegiata pesta panen kali ini hanya dilakukan acara mappadendan dan syukuran.

Camat Pammana juga berharap, pelaksanaan Pesta Panen kedepan akan memasukkan dalam agenda tahunan dan memasukkan di kelender Pariwisata dan ini bisa menjadi wisata Destinasi Wisata lokal domestik maupum mancanegara.

Bupati Wajo Dr. H.Amran Mahmud S.Sos., M.Si dalam sambutannya, menyampaikan selamat dan penghargaan yang tinggi atas penyelenggaraan syukuran pesta panen ini.

” Kami sangat mendukung atas program camat pammana untuk mengangendakan dan sebagai wisata pelaksanaan pesta panen ke depan. Bila ini dikaloborasi berbagai rangkaian rangkaian acara ini bisa dilakukan lebih teragenda, terjadwal dan menjadi kelender pariwisata,” ujarnya.

Wakil Bupati Wajo. H. Amran SE, juga menyampaikan ucapan selamat atas penyelenggaraan syukuran pesta panen dimana setiap tahunnya masyarakat kelurahan Sarasa Kecamatan Pammana mendapatkan hasil panen yang berlimpah.

” Olehnya itu kita canangkan pertanian terpadu mengingat masyarakat Keamatan Pammana Kabupaten Wajo mata pencaharian adalah mayoritas pertanian sehingga pemerintah akan berupaya meningkatkan kualitas SDM dan tehnologi agar masyarakat lebih sejahtera,” tuturnya.

Pewarta : Takbir / MusE

ditor : Sultan