Hari Pertama Asesmen, Kepala Kemenag Wajo Harapakan Jaga Protokol Kesehatan

Celebesplusonline.com (Wajo Sulsel) — Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wajo H. Anwar Amin, S.Ag, M.Pd, didampingi Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Drs. H. Idman Salewe, M.Th.I memantau pelaksanaan Asesmen Kompetensi Guru (AKG), Kepala (AKK), dan Pengawas Madrasah (AKP) Kamis, 19 November 2020.

Kepala Kantor Kemenag Wajo H. Anwar saat memantau Asesmen Nasional (AN) pada 3 lokasi di Pondok Pesantren As’adiyah, ia berharap pelaksanaanya berjalan aman dan lancar.

”Saya harap kepada peserta dan panitia pelaksana, selama ujian berlangsung untuk tetap menjaga protokol kesehatan Covid-19 agar proses AN ini berjalan aman dan lancar sesuai yang kita harapkan tentunya.

Asesmen berlangsung selama 3 hari dari tanggal 19 s/d 21 November 2020, dipusatkan di Pondok Pesantren As’adiyah. Jadi kita pilih lokasi penemapatan AN disini (As’adiyah) karena strategis untuk protokol kesehatan Covid -19. Kata Jamil Yunus selaku panitia pelaksana.

Jumlah peserta sebanyak 458 yang terdiri dari Guru, Kepala Madarasah dan pengawas, dibagi menjadi 3 tempat di Lab Madrasah Aliyah Putri sebanyak 156 peserta, Lab MTs Putra 1 sebanyak 164 peserta dan di lab MTs 2 Putra sebanyak 141 peserta, jadi secara total 458 peserta. Jelas H. Idman selaku Kepala Seksi Pendidikan Madrasah

 

Sekedar diketahui Untuk mengikuti asesmen kompetisi ini, para guru, kepala madrasah dan pengawas wajib memenuhi sejumlah persyaratan yakni sebagai berikut :

– Guru PNS/Bukan PNS dan Bersertifikasi/Belum Bersertifikasi

– Kepala Madrasah PNS/Bukan PNS dan Bersertifikasi/Belum Bersertifikasi

– Pengawas Madrasah sudah melakukan verval ijazah S1/D4

– Sertifikasi/Ijazah S1/D4 adalah mata pelajaran yang diikutkan AKG (jo)