Wajo  

ATL Hadiri Kegiatan Penataan Struktur DPAC-PKB Se Kabupaten Wajo

Celebesplusonline.com (Wajo Sulsel) — Pengurus DPC PKB Kabupaten Wajo melakukan penataan struktur Dewan Pimpinan Anak Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPAC-PKB) se Kabupaten Wajo yang dilaksanakan di kantor DPC PKB jalan Sawerigading Sengkang Kabupaten Wajo,belum lama ini.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Andi Tenri Liweng Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan mewakili ketua DPW Provinsi Sulawesi Selatan, seluruh Fraksi PKB DPRD Wajo, Ketua DPC PKB Kabupaten Wajo Sumardi Arifin S.Pdi, pengurus PKB Kabupaten Wajo, serta DPAC PKB se Kabupaten Wajo.

Ketua DPC PKB Kabupaten Wajo Sumardi Arifin S.Pdi menyampaikan bahwa penataan struktur DPAC PKB Wajo sekaligus ajang konsolidasi partai untuk lebih memperkuat serta mempererat tali silaturahim sesama kader dan lebih mempersiapkan diri menghadapi beberapa agenda politik baik pilkada serentak maupun pemilu 2024 yang akan datang.

ATL anggota Komisi B DPRD Propinsi Sulsel

“Penataan DPAC PKB Wajo ini kita menindak lanjuti surat instruksi penataan struktur Partai dari DPW PKB Sulawesi Selatan tanggal 17 September 2020,No 01339/DPW-37/01/IX/2020 dan menjalankan amanat Muktamar PKB Nusa Dua Bali tanggal 20-22 Agustus 2019 tentang Penataan Struktur Dewan Pengurus Partai disemua tingkatan mulai dari DPP, DPW, DPC, DPAC dan DPRI,” jelas Passongko Tanre sapaan Sumardi Arifin saat di hubungi media ini.

Sementara Andi Tenri Liweng anggota Komisi B DPRD Sulsel hadir mewakili Ketua DPW PKB Provinsi Sulsel mengatakan intinya bahwa penataan struktur DPAC PKB Kabupaten Wajo yang dilaksanakan kemarin itu tujuannya adalah untuk menciptakan struktur partai yang mengakar,inovatif dan sesuai dengan tuntutan zaman serta membangun iklim kaderisasi yang sehat berdasarkan hasil evaluasi kinerja dari dewan pengurus partai.

“Kalau terkait dengan kader partai yang mau masuk pilkades kita tidak bicarakan itu, saya kira ada aturan nya. Untuk itu hanya mengisi struktur yang masih kosong dan mengganti yang tidak aktif lagi dalam rangka mempersiapkan menghadapi event yang akan dilaksanakan kedepan,” jelas ATL sapaan Andi Tenri Liweng saat di hubungi melalui selulernya, 10/11/2020 kemarin.

ATL juga menyampaikan pelaksanaan penataan struktur ini di jadwalkan pelaksanaanya September – Desember 2020 dan DPW PKB Sulawesi Selatan membentuk Tim Penataan Struktur partai yang akan bekerja di 8 zona

Pada kesempatan tersebut Mustarin SE, Wakil Ketua Komisi IV DPRD Wajo yang juga sekertaris Fraksi PKB mengatakan penataan struktur DPAC Partai PKB kabupaten Wajo ini dianggap perlu mengingat partai PKB menargetkan menjadi pemenang pemilu di 2024 akan datang dan menargetkan penambahan kursi di DPRD Wajo pada pemilu 2024 nanti.

“Semoga dengan penataan struktur DPAC PKB Wajo ini, kedepannya PKB di wajo makin maju, makin besar sehingga kursi di DPRD bertambah,” jelas Mustarin.

Dia juga berharap semoga PKB menjadi partai pemenang di Wajo khusunya, di Indonesia pada umumnya, katanya

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) merupakan Partai politik yang idiologinya moderat dan berbasis Agama. Dengan idiologi ini, maka PKB akan membawa perdamaian dunia dengan menyebarkan islam rahmatan lil alamin, tutupnya. (B.Busyairi)

Editor : Sultan