Hari Pahlawan, Bupati Wajo Silaturahmi dengan Pejuang Veteran dan Ziarah ke TMP

Celebesplusonline.com (Wajo Sulsel) — Usai upacara, Bupati dan Wakil Bupati Wajo selanjutnya berziarah ke Taman Makan Pahlawan Empagae.

Meski di tengah pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Wajo tetap menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan.

Menerapkan protokol kesehatan, upacara digelar di halaman kantor Bupati Wajo, Selasa (10/11/2020).

Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Bupati Wajo, Amran Mahmud. Dalam sambutannya Amran berpesan agar Hari Pahlawan tidak sekadar diingat pada setiap 10 November, melainkan lebih dari itu.

“Perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawanya untuk mempertahankan kedaulatan NKRI perlu terus dikenang sepanjang masa oleh kita semua. Sebagaimana tema Hari Pahlawan tahun 2020 yaitu ‘Pahlawanku Sepanjang Masa’,” kata Amran membacakan sambutan seragam Menteri Sosial Republik Indonesia, Juliari P Batubara.

Apa yang telah dilakukan para pahlawan pendahulu, kata dia, dapat menjadi inspirasi dan motivasi untuk meneruskan perjuangan mereka.

“Kalau dulu kita berjuang dengan mengangkat senjata, maka sekarang kita berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa seperti kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham radikal, dan termasuk berjuang melawan pandemi Covid-19 yang saat ini melanda dunia,” ucap Amran.

Usai upacara, Bupati dan Wakil Bupati Wajo selanjutnya berziarah ke Taman Makan Pahlawan Empagae dan bersilaturahmi dengan para pejuang veteran di Wajo.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua DPRD Wajo, Andi Alauddin Palaguna, para anggota Forkopimda, pimpinan OPD, dan unsur lainnya. (Adventorial)

Editor : Sultan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

ATL Hadiri Kegiatan Penataan Struktur DPAC-PKB Se Kabupaten Wajo

Wed Nov 11 , 2020
Celebesplusonline.com (Wajo Sulsel) — Pengurus DPC PKB Kabupaten Wajo melakukan penataan struktur Dewan Pimpinan Anak Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPAC-PKB) se Kabupaten Wajo yang dilaksanakan di kantor DPC PKB jalan Sawerigading Sengkang Kabupaten Wajo,belum lama ini. Dalam kegiatan tersebut dihadiri Andi Tenri Liweng Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan mewakili ketua […]