Buka KSMO, Kasi Pendmad : Momentum Strategis Memacu Prestasi Para Siswa

Celebesplusonline.com (Wajo Sulsel) — Upacara pembukaan KSMO (Kompetisi Sains Madrasah Online) Tahun 2020 tingkat Kabupaten Wajo digelar hari ini di halaman Madrasah Aliyah Putri As’adiyah Sengkang. Senin (9/11/20)

Upacara KSMO diikuti para Kepala Madrasah tingkat Madarasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan Madrasah Aliyah (MA) serta Proktor dari tingkat MI.

Pada kesempatan tersebut upacara dipimpin oleh kepala seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wajo Drs. H. Muhammad Idman Salewe, M.Th.I.

Dalam arahannya H. Idman Salewe katakan bahwa KSMO ini momentum yang sangat strategis, sebagai wahana memacu prestasi para siswa dalam rangka mempersiapkan generasi masa depan.

Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari mulai tgl 9 s.d 11 November 2020 dengan jumlah peserta sebanyak 214. Siswa tingkat MI sebanyak 59 siswa yang mendaftar secara online dan 31 lembaga, dengan jumla online dan tingkat MA yang mendaftar online sbyk 69 siswa. Tingkat MA yang mendaftar online sebanyak 69 siswa dari 15 lembaga. Paparnya

Untuk kompetisi yang dilombakan diantaranya :

Tk. MI

1. Matematika terintegrasi

2. Sains terintegrasi

Tk. MTs

1. Matematika terintegrasi

2. IPA terpadu terintegrasi

3. IPS terpadu terintegrasi

Tk MA

1. Matematika terintegrasi

2. Biologi terintegrasi

3. Fisika terintegrasi

4. Kimia terintegrasi

5. Ekonomi terintegrasi

6. geografi terintegrasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Sempat Tertunda, Kini Masjid Al-Ikhlas Zul-Jama'ah Al As'adiyah Di Resmikan

Mon Nov 9 , 2020
Celebesplusonline.com (Wajo Sulsel) — Setelah sempat tertunda peresmian Masjid Al-Ikhlas pada bulan Maret 2019 lalu akibat pandemi Covid-19. Hari ini Pengurus Pusat Pondok Pesantren As’adiyah Sengkang meresmikan Masjid Al-Ikhlas Zul-Jama’ah Al As’adiyah sekaligus peringati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW. Senin (9/11/20) Kegiatan ini berlangsung di Masjid Al-Ikhlas Zul-Jama’ah Al As’adiyah, […]