Raker Kwarcab Pramuka Wajo Dilaksanakan Dengan Kemandirian

Celebesplusonline.com (Wajo Sulsel) — Rapat Kerja Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Wajo yang dilaksanakan tanggal 7 – 8 Nopember 2021 di Malino dan dibuka langsung oleh Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud, S. SOS., M. Si dan juga sebagai Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Wajo.

Dalam acara tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Wajo H. Amran, SE. Ketua DPRD, Dandim, Wakapolres, Anggota DPRD Elfrianto dan Andi Merly Iswita, Ketua dan Wakil Ketua Penggerak PKK Wajo serta OPD. Raker ini di Ikuti Pengurus Kwartir Cabang dan Majelis Pertimbangan Cabang.

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Wajo Amran Mahmud dalam sambutannya menyampaikan Rapat Kerja Kwarcab Gerakan Pramuka Wajo Tahun 2020 bahwa Gerakan Pramuka merupakan wadah pembinaan generasi muda Indonesia yang dipercayakan pemerintah untuk melaksanakan pendidikan karakter kaum muda indonesia pada umumnya dan kaum muda di kabupaten Wajo pada khususnya.

Sangat diharapkan mampu meningkatkan keterampilan, ilmu pengetahuan, ketangkasan, disiplin, kuat fisik dan mental. Sehingga menjadi generasi muda yang tangguh, harapan bangsa yang kelak menjadi penerus dan pengembang cita-cita perjuangan bangsa yang setia pada Pancasila dan UUD 1945 dibawah naungan NKRI.

Dihari kedua tanggal 8 Nopember 2020 di pagi hari kegiatan dimulai dengan olah raga kemudian dilanjutkan out bound, senam. Kegiatan out bound bertujuan untuk membangung jiwa kepemimpinan (leadership) dari masing-masing individu

Dan membangun teamwork yang lebih produktif bagi seluruh anggota tim. Kegiatan ini ditutup dengan doa yang dipimpin langsung Ketua Kuarcab Pengeram Pramuka Wajo Amran Mahmud.

Kegiatan Raker ini terlaksana tanpa menggunakan anggaran APBD kabupaten Wajo, anggaran bersumber dari partisifasi pengurus Kwarcab Penggerak Pramuka Wajo, semoga kedepan terus mampuh mandiri dalam melaksanakan kegiatan. (Adventorial)

Editor : Sultan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Bupati Wajo Resmikan Masjid di Pontren As'adiyah, Ini Harapannya

Mon Nov 9 , 2020
Celebesplusonline.com (Wajo Sulsel) — Bupati Wajo H. Amran Mahmud, S.Sos. M.Si meresmikan Masjid Al-Ikhlas Zul-Jama’ah Al As’adiyah yang dirangkaikan dengan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1442 H bertempat di Pondok Pesantren As’adiyah Pusat Sengkang. Senin (9/11/20) Pada peringatan Maulid ini, semoga senantiasa kita berusaha mengikuti keteladanan Rasulullah Nabi Muhammad […]