Pemkab Wajo Gelar Sosialisasi Sapu Bersih Pungli Di Kecamatan Tanasitolo

Celebesplusonline.com (Wajo Sulsel) – Sosialisasi sapu bersih Pungutan Liar lingkup pemerintah Kabupaten Wajo oleh tim UPP – PUNGLI Kabupaten Wajo tahun 2020, berlangsung di Aula kantor Camat Tanasitolo Kabupaten Wajo, Jum’at, 06 Nopember 2020.

Camat Tanasitolo Hajja Andi Sahrialam, S.Sos pada acara sosialisasi sapu bersih pungutan liar menyampaikan bahwa sesuai peraturan presiden nomor 87 tahun 2018 tengtang satuan sapu bersih pungutan liar. dan Instruksi menteri dalam negri nomor 180/3935/js tentang pengawasan pungutan liar dalam penyelenggaraan pemerintah daerah, dan mencegah terjadinya pungli dalam menjalankan tugas sebagai pejabat.

Wakapolres Wajo, Kompol H. Andi Tonralipu, dalam arahan mengimbau kepada para pejabat yang diberikan amanah, kita patut mensyukuri apa yang diberikan oleh Allah SWT yang penting halal jangan menhalalkan segala cara untuk mendapat sesuatu yang tidak baik untuk menperoleh keuntungan.

Janganlah berbuat sesuatu dalam menjalankan tugas jabatan yang diembang sebagai pelayan masyarakat dengan melakukan pungutan liar (Pungli) artinya pungutan uang yang diambil tampa didasari dengan dasar hukum atau peraturan yang berlaku. Yang lebih penting saya ingatkan kepada para pejabat.

“Jagalah wibawa saudara – saudara karena anda itu adalah orang – orang terhormat, harapan saya janganlah melakukan Pungli dalam melayani masyarakat,” kata Wakapolres Wajo, Kompol H. Andi Tonralipu.

Hadir pada acara ini Sekretaris Inspektorat Kab. Wajo, Kapolsek Tanasitolo, Iptu Maering Palimbong, beserta sejumlah undangan lainnya.(Adventorial)

(Mus/A.Raz)
Editor : Sultan