Wajo  

Gelontor Dana, Agus Setiawan Rasyid : Ini Menunjang Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat

Celebesplusonline.com (Wajo Sulsel) — Untuk meningkatkan percepatan dan pemerataan pembangunan di kelurahan, khususnya yang dapat menunjang peningkatan kesejahteraan masyarakat, Pemerintah Pusat menggelontorkan dana sebesar Rp. 402.250.000 kepada Pemerintah Kelurahan Pincengpute, Kecamatan Tanasitolo.

Hal tersebut disampaikan Lurah Pincengpute, Agus Setiawan Rasyid kepada Wartawan di Kantornya, Senin (2/11/2020).

Menurutnya, Dana sebesar ini selain digunakan untuk operasional kelurahan, sebagian besar dianggarkan untuk pembangunan sarana prasarana umum di kelurahan dan dan Pencegahan Penularan dan Penanganan Covid 19.

“Komponen terbesar penggunaan dana ini untuk pembangunan sarana prasarana umum dan pencegahan penularan dan pencegahan Covid 19. Sisanya untuk operasional di kelurahan” ujarnya.

Lurah Pincengpute, Agus Setiawan Rasyid

Dilanjutkannya, untuk tahun anggaran 2020, Pemerintah Kelurahan Pincengpute bekerjasama dengan LPMK Pincengpute membangung drainase sepanjang 240 meter di Lingkungan Abbolongeng dan pengadaan Bak Sampah sebanyak 148 unit.

Terkait pembangunan sarana prasarana umum, Ketua LPMK Pincengpute, H. Abdul Rasyid menjelaskan saat ini pembangunan sarana prasarana umum yang di danai Dana Kelurahan Tahun 2020 tengah berjalan.

“Pembangunan sarana prasarana umum berupa pembangunan drainase sepanjang 240 meter di Lingkungan Abbolongeng tengah berjalan dan progresnya sekitar 40 persen, sementara pengadaan Bak Sampah sebanyak 184 unit sudah terlaksana dengan memprioritaskan masyarakat di pinggir jalan,” jelasnya.

Dilanjutkannya, bahwa pembangunan sarana prasarana umum harus tuntas pada pertengahan bulan Desember 2020.

“Kami optimis progres pembangunan sarana prasarana umum yang kami lakukan bisa selesai tepat waktu, ” pungkasnya.

Editor : Sultan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *