Dorong Pengembangan SDM Di Wajo, Universitas Muhammadiyah Kendari Tawarkan Beasiswa

Celebesplusonline.com (Kendari Sultra) — Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) menawarkan beasiswa untuk para pelajar di kabupaten Wajo yang ingin melanjutkan kuliah di Universitas tersebut.

Tawaran tersebut disampaikan oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) saat bincang-bincang ringan dengan Humas Pemkab Wajo dan elemen mahasiswa Wajo yang tergabung dalam Sahabat Mahasiswa Wajo Sulawesi Tenggara (Samawatra) di Warkop H. Anto, Kendari (1/11/2020) lalu.

Menurut Rektor Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) Amir Mahmud, saat ini Universitas yang dipimpinnya membina sekitar 6 ribu mahasiswa yang tersebar pada sejumlah program studi.

Supardi, Kabid Humas Pemkab Wajo 

“Kami tawarkan kepada pelajar asal kabupaten Wajo yang berminat untuk melanjutkan studi di Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK), “ujarnya.

Dilanjutkannya, sejumlah skema pembiayaan yang kami tawarkan, diantaranya skema Kartu Indonesia Pintar (KIP), bisa juga melalui skema kerja sama dengan pemda kabupaten Wajo, dimana 50 persen pembiayaan ditanggung Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) dan 50 persen ditanggung Pemda Wajo, atau skema pembiayaan melalui Alokasi Dana Desa (ADD) dimana 50 persen ditanggung pemerintah desa dan 50 persen Universitas, serta Full Beasiswa dari UMK sebanyak 3 orang.

“Tawaran ini kami berikan kepada Pemkab Wajo sebagai wujud kepedulian kami terhadap pengembangan SDM di kabupaten Wajo. Sebagai putra daerah yang berkesempatan mengembangkan karier di rantau tentu ini merupakan sebuah kehormatan untuk berpartisipasi dalam pengembangan SDM di Wajo, ” pungkasnya. (eddy)

Editor : Sultan