“Pasompe” Apresiasi Program Pembangunan Di Wajo

Celebesplusonline.com (Kendari Sultra) — Pelaksanaan program pembangunan yang tengah berlangsung di Kabupaten Wajo terus mendapat apresiasi. Dalam pandangan sejumlah pihak, pembangunan di Kabupaten Wajo terus menggeliat dan menunjukkan trend positif.

Profesor Arifuddin

Hal tersebut terungkap pada silaturrahmi “Pasompe” KKW Propinsi Sulawesi Tenggara dengan Humas Pemkab Wajo, Jum’at (30/10/2020) di Hotel Plaza Inn, Kendari.

Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Halu Oleo, Prof. Arifuddin Mas’ud mengatakan pembangunan yang tengah berlangsung di Kabupaten Wajo mengalami beberapa loncatan, terutama dari segi infrastruktur.

Menurut Professor asal Ongkoe Belawa ini, jika loncatan pembangunan ini mampu dilanjutkan, maka tentunya akan membawa kemajuan yang luar biasa bagi kabupaten Wajo.

“Seminggu yang lalu saya pulang ke Belawa, di situ saya tahu ada geliat pembangunan di pelosok. Salah satunya adalah pembangunan jalan poros Macero – Ujungkessi, ” sebutnya.

Dijelaskannya, Pembangunan jalan poros Macero – Ujungkessi ini memperpendek jarak dan waktu tempuh masyarakat Belawa menuju Kota Sengkang.

Hal senada juga diungkapkan H. Syain, warga KKW Sultra asal Salojampu. Menurut Birokrat ini, pembangunan di kabupaten Wajo yang saat ini berjalan mendalami sejumlah loncatan.

Harapannya, pembangunan infrastruktur yang sedang berlangsung ini bisa mendukung program pembangunan lainnya, misalnya pertanian.

“Jika infrastruktur jalan bagus maka akan mendorong pembangunan pertanian lebih maju karena akses pemasaran produksi pertanian lebih mudah, ” ujarnya. (Adv)

Penulis : Eddy M
Editor: Sultan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Gubernur Sulsel Nikmati Suasana Pagi Di Kota Kalong

Sat Oct 31 , 2020
Celebesplusonline.com (Soppeng Sulsel) — Gubernur Sulsel Professor H.Nurdin Abdullah bersama istri menikmati suasana pagi di Kota Watansoppeng. Di suasana pagi itu Gubernur bersama istri sambil jogging. Mereka mengitari segitiga titik nol Kota Watansoppeng yang terkenal indah dan menjadi karya warisan Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak,sabtu 31 oktober 2020. Nurdin berada […]