Berikan Pelayanan Di Waktu Libur, Dukcapil Tetap Mematuhi Protokol Kesehatan

Celebesplusonline.com (Wajo Sulsel) – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Wajo memberikan pelayanan cepat dan membahagiakan masyarakat, hal ini telah di buktikan selama hari libur panjang kantor Dukcapil tetap membuka kran pelayanan mulai Kamis kemarin hingga hari ini sabtu 31 oktober 2020.

Kadis Dukcapil Kabupaten Wajo Gaffar SH.MH ketika di hubungi kemarin melalui Wharshap pribadinya mengakui bahwa kantor Dukcapil hingga hari ini tetap membuka kran pelayanan selama libur panjang.

Kantor Dukcapil selalu terbuka pelayanan sejak hari Kamis, jumat dan hari ini sabtu 31 oktober 2020, ini tiada lain bertujuan untuk membantu dan memberikan pelayanan cepat dan membahagiakan kepada masyarakat.

Dan selama pelayanan di masa liburan ini Dukcapil tetap mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Selain itu, sebelum liburan panjang, kami juga mekakukan sosialisasi kebijakan kependudukan dan pencatatan sipil serta menerima masukan masukan dari Kepala Desa / Lurah tentang kependudukan dan pencatatan sipil guna memberikan pelayanan yang cepat dan membahagiakan masyarakat” terang Gaffar.

Gaffar berprinsip di dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, sepanjang itu bisa di permudah jangan di persulit dalam artian jangan mengulur pelayanan, tuturnya.

Terkait masalah pencetakan KTP ,KK yang tidak mengalami perubahan data bisa di lakukakan di kantor kecamatan begitupula dengan pencetakan kartu KIA ,anak umur 0-17 tahun bisa di cetak di kecamatan dan akta kelahiran .Namun jika warga mengalami perubahan data harus di lakukakan di kantor Dukcapil .

Untuk di ketahui ,saat sosialisasi kebijakan kependudukan dan pencatatan sipil di kantor kecamatan Pitumpanua Kadis Ducapil menyerahkan 2000 Kartu Identitas Anak (KIA) (Adv)

Editor : Sultan