Pemkab Wajo Pulihkan Ekonomi di Tengah Pandemi, DPMPTSP Wajo Percepat Izin Pelayanan

Celebesplusonline.com (Wajo Sulsel)— Akibat pandemi virus corona,sektor ekonomi cukup memperihatinkan dan mengalami dampak, Tak terkecuali di Kabupaten Wajo.

Kadis Kominfotik Dwi Apryanto dan Kadis PMPTSP Andi Bau Manussa

Salah satu upaya yang dilakukan Pemkab Wajo melalui Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) dalam pemulihan ekonomi dengan melakukan percepatan izin pelayanan.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas PMPTSP Wajo Andi Bau Manussa saat melakukan jumpa pers di Warkop Acci Sengkang Senin, 26 Oktober 2020.

“Dalam pemulihan ekonomi ini, kita lakukan percepatan izin pelayanan. Kita sudah membuat mal pelayanan publik,” .

Dimana dalam mall pelayanan publik ini, kata dia, semua izin pelayanan ada, baik izin usaha maupun izin non usaha.

“Sekarang ini, kita programkan pengembangan bagaimana meningkatkan pengintegrasian instansi terkait dengan DPMPTSP,” pungkasnya.

Lanjut Bau Manussa mengungkapkan, dalam pelayanan perizinan di mall pelayanan publik, DPMPTSP Wajo menyiapkan 3 aplikasi pelayanan yakin, OSS yang merupakan pintu gerbang satu-satunya untuk semua bentuk perusahaan yang akan mengajukan izin usaha di Indonesia.

Kemudian Aplikasi SiCANTIK merupakan singkatan dari Aplikasi Cerdas Layanan Perizinan Terpadu untuk Publik berupa sistem cloud yang dapat digunakan oleh instansi pemerintah secara gratis.

“SiCANTIK sendiri merupakan aplikasi berbasis web yang terintegrasi dengan Online Single Submission (OSS) untuk perijinan berusaha maupun layanan lain yang dilaksanakan di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP),” jelasnya.

Kemudian aplikasi yang ke 3 yakni Sistem Informasi Bangunan Gedung (SIMBG). Sistem ini diklaim dapat membantu pemerintah kabupaten/kota dalam menyelenggarakan bangunan gedung. (Adv)

Penulis : Andi Erwin
Editor : Sultan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Dinas Dukcapil Akan Berikan Layanan Maksimal

Mon Oct 26 , 2020
Celebesplusonline.com (Wajo Sulsel) – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Wajo akan memberikan pelayanan maksimal untuk mewujudkan pelayanan masyarakat di bidang administrasi kependudukan di Kabupaten Wajo. Hal itu diungkapkan Kadis Dukcapil Gaffar SH.MH saat Jumpa Pers, Senin 16/10/2020. Kadis Dukcapil Kab Wajo Gaffar. SH. MH ”Untuk pelayanan pengurusan administrasi […]