Sebanyak 2.753 Mahasiswa UMI Di Wisuda Secara Virtual

Celebesplusonline.com (Makassar Sulsel) — Salah satu Universitas terbesar di wilayah Indonesia Timur yaitu Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar telah mengukuhkan 2.753 wisudawan/wisudawati, mulai jenjang S1, S2, dan S3 yang akan berlangsung selama dua hari, 24 dan 25 Oktober 2020.

Hingga saat ini sebanyak 108.841 orang terdaftar sebagai almamatet llulusan alumni UMI Makassar.

Dan proses pengukuhan wisudawan / wisudawati UMI kali ini, dilaksanakan secara virtual. Hal itu tidak lepas, pandemi Virus Corona (Covid-19).

Rektor UMI, Prof Basri Modding dalam sambutannya menyampaikan, era perubahan saat ini, revolusi industry 4.0 sangat kompetitif, dipercaya akan mengurangi secara signifikan penggunaan tenaga manusia, lantaran hadirnya mesin otomatis berbasis kontrol digital, bertumpu pada teknologi robotik, internet, atau bahkan kecerdasan buatan (artificial intelligence).

Namun demikian, kata Prof Basri, era ini sesungguhnya juga menyajikan peluang, bahwa sesungguhnya di balik kesulitan ada kemudahan, dan sesudah kesulitan ada kemudahan atau di balik tantangan ada peluang.

Karena itu, SDM yang dibutuhkan adalah memiliki kompetensi khusus untuk survive, sumber daya manusia yang cerdas dan religius, mampu berkomunikasi dengan baik, mengelola emosinya dengan baik, responsive, kreatif, inovatif, dan mampu mengantisipasi perubahan dengan menjunjung tinggi kebenaran dan memikul tanggung jawab sosial.

“Mahasiswa yang sudah lulus, harus menyesuaikan diri di tengah masyarakat. Kembangkan adaptasi dengan baik. Dan bahagiakan orang tua,” kata Prof Basri, di Auditorium Al Jibra UMI, Minggu (25/10/2020). (ril)

Seorang Mahasiswa yang telah menyelesaikan pendidikan di strata satu dengan jurusan fakultas ekonomi, Jumrianzyah alias Riyan pasangan dari Haji Jumardin dan Hajja Suriyani mengikuti pelaksanaan wisuda di tempat tinggalnya yaitu siwa Kabupaten Wajo. Ia (Riyan) sangat bersyukur atas pelaksanaan wisuda dirinya meski via secara virtual. Dan Alhamdulillah saat saya mengikuti wisuda secara virtual kedua orang tuaku berada di samping saya, terang Riyan.

Haji Jumardin Ayah dari Jumrianzah mengatakan kepada media ini, tentu mengucapkan syukur kepada Allah SWT telah melihat dan menyaksikan anaknya menyelesaikan lendidikan strata satunya di fakultas ekonomi di UMI walau wisudanya lewat vertual.Dan semoga anak saya bisa memanfaatkan ilumunya kepada orang tua, agama, bangsa dan negara, harapnya.

“Selamat kepada Riyan yang telah berhak menyandang titel dengan nama Jumrianzah.SM. (Sarjana Manajemen) (Riil) Editor : Sultan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Kapolsek Urban Pitumpanua Kompol Jasman Turun Langsung Amankan Pelaku Pencurian

Sun Oct 25 , 2020
Celebesplusonline.com (Wajo Sulsel) — pada hari Minggu 25 Oktober 2020 sekitar pukul 13.00 wita kegiatan anggota Polsek Urban Pitumpanua telah mengamankan¬† sesorang di duga pelaku pencurian handphone di Jalan Andi Jaja Kelurahan Siwa Kecamatan Pitumpanua Kabupaten Wajo. Identitas terduga pelaku pencurian barang berupa satu buah handpone tersebut yang diamankan anggota […]