Luar Biasa, Wajo Terima Anugerah Pembinaan ProKlim 2020

Celebesplusonline.com (Wajo Sulsel) – Satu lagi penghargaan yang diterima Pemerintah Kabupaten Wajo. Pada puncak Festival Iklim Tahun 2020 dari Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup, Sitti Nurbaya Bakar menyerahkan Apresiasi Pembinaan Pro Iklim kepada sejumlah Kepala Daerah secara virtual Jum’at, 23/10/2020 lalu.

Anugerah ini diberikan kepada Kepala Daerah yang telah menetapkan kebijakan/peraturan secara aktif melaksanakan pembinaan dan pendampingan untuk mendukung pelaksanaan Program Kampung Iklim (ProKlim) di wilayahnya yang menjadi kontribusi nyata Pemerintah Daerah dalam upaya pengendalian perubahan iklim.

Kabid Humas dan Komunikasi Publik Diskominfotik Kabupaten Wajo, Supardi mengatakan sesuai surat Direktorat Jenderal Pengendalian Perubahan Iklim Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup, Kabupaten Wajo menjadi salah satu kabupaten yang mendapatkan Anugerah Apresiasi Pembinaan ProKlim 2020.

Kabid Humas Supardi 

”Anugerah Apresiasi Pembinaan ProKlim ini hanya diberikan kepada 38 kabupaten /kota di Indonesia. Di Sulsel, selain kabupaten Wajo, ada sejumlah kabupaten/kota yang jugal menerima anugerah serupa diantaranya, Kota Makassar, Kabupaten Bone, Kabupaten Gowa, Kabupaten Maros, Kabupaten Sinjai, dan Kabupaten Soppeng serta Pemerintah Propinsi Sulsel” jelasnya.

Penyerahan Anugerah Apresiasi Pembinaan Proklim dilakukan secara virtual pada hari Jum’at, (23/10/2020) lalu.

Sementara itu, Bupati Wajo, H. Amran Mahmud menuturkan, keberhasilan daerah meraih penghargaan proklim tentunya tidak terlepas dari peran aktif Dinas Lingkungan Hidup (DLH), serta seluruh masyarakat yang telah melakukan upaya-upaya pengendalian iklim dalam menciptakan kegiatan migitasi dan adaptasi.

Oleh karena itu, sebut dia, atas nama pemerintah daerah dan pribadi ia mengucapkan terima kasih dan penghargaaan setinggi-tingginya kepada SKPD dan para pihak terkait serta seluruh lapisan masyarakat yang selama ini telah bekerja keras melaksanakan program Kampung Iklim untuk mengatasi masalah pemanasan global.

“Kami berharap keberhasilan ini juga dapat memotivasi masyarakat lainnya untuk ikut serta melakukan hal serupa,” harapnya. (Adventorial)
Penulis : Eddi- Humas
Editor : Sultan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Sebanyak 2.753 Mahasiswa UMI Di Wisuda Secara Virtual

Sun Oct 25 , 2020
Celebesplusonline.com (Makassar Sulsel) — Salah satu Universitas terbesar di wilayah Indonesia Timur yaitu Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar telah mengukuhkan 2.753 wisudawan/wisudawati, mulai jenjang S1, S2, dan S3 yang akan berlangsung selama dua hari, 24 dan 25 Oktober 2020. Hingga saat ini sebanyak 108.841 orang terdaftar sebagai almamatet llulusan alumni […]