Di Duga Penggunaan Dana Desa Tidak Akurat, BPKP Wajo akan Laporkan 69 Kades Se Wajo

Celebesplusonline.com (Wajo Sulsel) — Ketua Badan Pemantau Kebijakan Publik ( BPKP ) Kabupaten Wajo, Andi Ahmad Sumitro, siap melaporkan secara resmi beberapa kepala Desa yang tersebar di 13 Kecamatan di kabupaten Wajo.

Sedikitnya 69 Kades yang akan di laporkan minggu depan, terkait dengan Indikasi penyalagunaan Anggara Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) tahun 2018 — 2019.

”Insaa Allah, minggu depan kami akan masukan laporan tersebut kepenegak Hukum di Kejaksaan Tinggi Makassar dan POLDA Sulsel” Kata Andi Ahmad Sumitro.P, S. Sos, Sabtu, 24/10/20.

Lebih Lanjut Dia, Laporan ini nantinya, kami akan kawal terus sampai proses hukumnya berjalan.

Andi Sumitro

Andi Sumi sapaan akrabnya mengungkapkan kalau rencana pekan depan itu ada 69 Kades yang akan dilaporkan secara resmi, antaranya 2 desa di Kecamatan Bola, 6 desa Di Kecamatan Pammana, 2 desa di Kecamatan Takkalalla, 7 desa di Kecamatan Sabbangparu, 9 desa di Kecamatan Tanasitolo, 4 desa di Kecamatan Maniangpajo, 4 desa di Kecamatan Belawa.

Selanjutnya 3 desa di Kecamatan Gilireng, 6 desa di Kecamatan Sajoanging, 4 desa di Kecamatan Penrang, 6 desa di Kecamatan Keera, 11 desa di Kecamatan Pitumpanua serta 5 desa di Kecamatan Majauleng. Ujarnya

Setelah laporan resmi kami laporakan kami tetap mengawal prosesnya sehingga tidak terjadi penyimpangan,” tandasnya. (Tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Luar Biasa, Wajo Terima Anugerah Pembinaan ProKlim 2020

Sun Oct 25 , 2020
Celebesplusonline.com (Wajo Sulsel) – Satu lagi penghargaan yang diterima Pemerintah Kabupaten Wajo. Pada puncak Festival Iklim Tahun 2020 dari Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup, Sitti Nurbaya Bakar menyerahkan Apresiasi Pembinaan Pro Iklim kepada sejumlah Kepala Daerah secara virtual Jum’at, 23/10/2020 lalu. Anugerah ini diberikan kepada Kepala Daerah yang telah menetapkan […]