Wabup Wajo Hadiri Kegiatan Sidang Tera Perpadi Di Anabanua

Celebesplusonline.com (Wajo Sulsel) — Dalam melindungi kepentingan umum pada transaksi jual beli di pasar dalam wilayah kabupaten Wajo, Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM Kabupaten Wajo bekerja sama dengan Persatuan Pengusaha Padi (Perpadi) Kabupaten Wajo menggelar sidang tera/tera ulang terhadap Alat Ukur, Takar,Timbang dan Perlengkapannya (UTTP) yang dipergunakan oleh Pedagang.

Kegiatan sidang tera/tera ulang yang dilakukan di Anabanua, Kecamatan Maniangpajo, Sabtu (26/9/2020) .Kegiatan tersebut dilakukan menyusul banyaknya isu yang beredar terkait Alat Ukur, Takar, Timbang, dan Perlengkapannya yang digunakan pedagang diduga mencurangi petani.

Hadir dalam kegiatan sidang tera ulang ini Wakil Bupati Wajo, H.Amran,SE, Camat Maniangpajo, Syamsul Bahri, Ketua Perpadi kabupaten Wajo, Amran, Kapolsek Maniangpajo Kamran SH,Babinsa Anabanua dan Petugas dari Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM Kabupaten Wajo.

Terkait sidang tera ulang ini, Wakil Bupati Wajo, H.Amran,SE mengatakan bahwa kegiatan tera/tera ulang adalah upaya melaksanakan amanah Undang- undang no. 2 tahun 1981 tentang Metrologi legal. yang bertujuan untuk melindungi kepentigan umum. perlu adanya jaminan dalam kebenaran pengukuran serta adanya ketertiban dan kepastian hukum dalam pemakaian satuan ukuran, standar satuan,metoda pengukuran alat ukur.takar.timbang dan perlengkapannya (UTTP).

Hasil dari sidang tera ulang ini, sebanyak 73 unit timbangan yang sudah ditera 2 unit timbangan duduk diamankan pihak Polsek Maniangpajo karena dinilai bermasalah dan berpotensi merugikan masyarakat. ( EM/ SL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Bantuan 12 Miliyar Bagi Pengrajin Sutra Di Wajo

Tue Sep 29 , 2020
Celebesplusonline.com (Wajo Sulsel ) — Pelantikan Pengurus Dekranasda dan Pengurus Assosiasi SSC Kabupaten Wajo Dikukuhkan Bupati Wajo Dr.H.Amran Mahmud S.Sos.MSi. Ketua Dekranasda Hajja.Sitti Maryam S.Sos.M.Si melantik pengurus Dewan kerajinan nasional daerah kabupaten Wajo dan Bupati Wajo melantik pengurus asosiasi pengusaha SSC disekertariat Dekranasda, Senin 28 September 2020 Acara tersebut dihadiri […]