Bupati Wajo Hadiri Wisuda Ma’had Aly As’adiyah

Celebesplusonline.com (Wajo Sulsel) –Bertempat di gedung As-saadah jalan Andi Magga Amirullah, Sengkang. Bupati Wajo menghadiri Wisuda Ma’had Aly  As’adiyah Angkatan-XIII Tahun Akademik 1440/1441 H. Sabtu (19/09/2020)

Prosesi wisuda mahasantri Angkatan-XIII Ma’had Aly As’adiyah Sengkang Tahun Akademik 1440/1441 H, diawali dengan pembacaan surat keputusan kelulusan para mahasantri oleh KM. Ahmad Agus, S.Ag. dilanjutkan dengan pemanggilan wisudawan serta penyebutan predikat dan tempat pengabdian mahasantri.

Bupati Wajo H. Amran Mahmud dalam sambutannya, mengapresiasi pondok pesantren As’adiyah yang berperan besar dalam memberikan bimbingan keagamaan kepada masyarakat.

“Pondok pesantren As’adiyah sebagai lembaga pendidikan telah banyak melahirkan ulama yang memberikan pencerahan kepada masyarakat, sehingga sudah selayaknya pemerintah harus hadir memberikan dukungan terhadap pengembangan pondok pesantren” ungkapnya

Sementara itu, Mudir Ma’had Aly As’adiyah AG.Dr. H. Muhyiddin Tahir, M.Th.I, melaporkan bahwa para alumni adalah santri yang terjun dimasyarakat menjadi mubalig dan tenaga pendidik siap pakai. “Para alumni nantinya akan menjalankan tugas pengabdian diberbagai wilayah di Indonesia, seperti Kalimantan, dan Papua” paparnya

Turut bergabung secara virtual Dr. Waryono, M.Ag. Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kementerian Agama Republik Indonesia dan Anregurutta H. Muhammad Sagena, MA., ketua umum PP Pontren As’adiyah.