Bupati Wajo Hadiri Pelantikan Dan Pengukuhan Pengurus DPD GIAN Dan MC3 Wajo

Celebesplus online.com (Wajo Sulsel) — Pelantikan Pengurus DPD GIAN Dan MC3 Wajo di hadiri Bupati Wajo Dr.H Amran Mahmud. SSos. MSi selain menghadiri pelantikan dan pengukuhan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerakan Indonesia Anti Narkotika (GIAN) dan Mangrove Crab Cultivatium Community (MC3) Kabupaten Wajo juga membuka rangkaian kegiatan Talk Show yang di gelar di ruang pola kantor Bupati Wajo jalan rusa sengkang, 15/9/2020 kemarin.

Pelantikan dan pengukuhan pengurus DPD GIAN dan MC3 Wajo ini berlangsung di ruang pola kantor Bupati Wajo dan ini merupakan momentum strategis dan sebuah sinergi positif bagi warga kabupaten wajo.

Bupati Wajo Amran Mahmud mengatakan pelantikan dan pengukuhan DPD GIAN dan MC3 di Kabupaten Wajo di harapkan bisa menjalin kerjasama dengan Pemkab dan masyarakat dalam menanggulangi dan memerangi bahaya narkoba. Dan kepada Staf Ahli BNN pusat bersama rombongan ,”Kami dari pemkab wajo memberikan apresiasi yang tinggi dalam kegiatan ini dan di harapkan terus bekerjasama untuk memerangi narkoba bagi generasi muda di Kabupaten Wajo”, harapnya.

Hadir Ketua umum GIAN dan MC3 R.Guntur Eko Widodo sekaligus melantik dan mengukuhkan pengurus DPD GIAN dan MC3 Kabupaten Wajo. Dalam Talk Show Guntur memaparkan visi misi kelembagaan dan program 3 M 1 GIAN.

Selain itu, hadir dalam Talk Show untuk aksi nasional di paparkan Pemberantasan Penyalagunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di sampaikan oleh Brigjend Pol Dr Victor Pujian Fics,SpB,DFM staf ahli kepala BNN Pusat. Dalam pemaparan Victor terkait bahaya narkoba bagi generasi muda dan cara menanggulangi bahaya narkoba dengan berbagai kreasi dan aktifitas dengan memanfaatkan sumber daya alam yang ada di bumi Lamaddukelleng.

Kemudian terkait implementasi program pemberdayaan masyarakat berbasis komersial yang berkonsentrasi kepada budi daya kepiting bakau dan holtikultura pantai berbasis konservasi di paparkan oleh Dr Ir Slamet Soebjakto MSi Dirjen Perikanan Air Tawar.

Hadir dalam pelantikan dan pengukuhan DPD GIAN dan MC3 Wajo Ketua DPRD Wajo HA Alauddin Palaguna S.Sos dan OPD Kabupaten Wajo, Kapolres, Dandim 1406 Wajo serta undangan lain.