Kepala UPT SMAN 1 Wajo Aktif Monitoring Proses Belajar Mengajar

Pada tahun ajaran 2020/2021 Proses Belajar Mengajar ( PBM ) meski tidak dilaksanakan tatap muka di sekolah demi mencegah penularan virus corona ( Covid- 19 ) dan hanya dilakukan pembelajaran aplikasi lewat online.

Kepala UPT SMA Nageri 1 Wajo Sulawesi Selatan Aminuddin Badawi mengakui selama tahun ajaran baru 2020/2021 hingga saat ini belum dilaksanakan tatap muka di sekolah SMAN 1 Wajo disebabkan adanya virus corona yang melanda dunia termasuk di Kabupaten Wajo.Namun kehadiran wabah corona tersebut tidak menurunkan aktifitas kelancaran proses belajar mengajar.

“Kami selalu aktif memonitoring Proses Belajar Mengajar ( PBM ) yang di laksananakan oleh masing masing tenaga pendidik di lingkup SMAN 1 Wajo dengan jumlah tenaga pendidik 56 orang dari jumlah siswa sebanyak 674 siswa”

“Aminuddin Badawi menambahkan bahwa keaktifan guru di SMAN 1 Wajo untuk mengajar sesuai dengan jadwal mereka dikui olehnya keaktifan mereka 100% dalam memenuhi tugas dan tanggung jawabnya, meski mengajar mereka dengan melalui aplikasi online yang sudah disiapkan sebelumnya”.

Yang menjadi kendala keaktifan siswa dalam proses belajar mengajar masih kurang dan menjadi perhatian serius bagi kami,ini disebabkan ada beberapa faktor yaitu dimana tempat mereka jaringan sulit didapat,Handpone android yang dimiliki dengan saudaranya hanya satu dan biasa bersamaan belajar online dan ketiga ketidak aktifan siswa adalah kewalahan kuota atau data,terang Aminuddin

Kepala UPT SMAN 1Wajo Aminuddin Badawi

Sebanyak 279 siswa baru tahun ajaran 2020/2021 di SMAN 1 Wajo belum pernah tatap muka langsung , pertemuan antara guru dan siswa baru hanya sebatas online demi keselamatan guru ,siswa dan orang tua tetap diorioritaskan.

Sekedar diketahui bahwa SMAN 1 Wajo adalah sekolah yang pertama tingkat menegah atas di Kabupaten Wajo dengan SK Pendirian 1963-01-17 dan memiliki sertifikat akreditasi A

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

H. Andi Hasmidin Mantan Bupati Wajo Temui H. Amran

Wed Aug 26 , 2020
Mantan Bupati Wajo, Kolonel (Purn) H.Andi Asmidin menyambangi Bupati Wajo H.Amran Mahmud di ruang kerjanya, Selasa (25/8/2020). Memanfaatkan moment Peringatan HUT Kemerdekaan RI, kunjungannya menurut “Tokoh Sepuh” ini dimaksudkan untuk mempererat tali silaturrahmi antara dirinya dengan Bupati Wajo. Selain itu, moment ini dimanfaatkan untuk membahas berbagai hal terkait pemerintahan, pembangunan […]