Wajo  

Target Vaksinasi Kecamatan Keera Baru 40%,Sasaran Vaksinasi Minim

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) – Bupati Wajo Dr.H.Amran Mahmud.Sos.MSi memberikan penekanan untuk mencapai target vaksinasi terhadap 14 kecamatan yang berada di wilayah Kabupaten Wajo dengan capaian diatas 70 % di akhir tahun 2021.

Amran Mahmud tak henti hentinya mengingatkan pentingnya menjaga diri dari virus Corona, yang berdampak kesemua leding sektor saat ini, dan di tekankan semua Camat mencapai target 70 % hingga akhir tahun ini.

Hal ini di ungkapkan Bupati Wajo H.Amran Mahmud saat menghadiri kegiatan temu nelayan di Aula kantor Camat Keera, Senin,13 /12/2021.

“Mari bersama sama bergotong royong menghadapi covid -19,tentu yang dipersiapkan memiliki daya tahan tubuh, memiliki anti virus, mari ikut vaksinasi!!! agar imun tubuh kuat dan jangan percaya berita Hoax terkait bahaya vaksin dan sampai akhir bulan Desember ini kita mau capaian 70% dari 14 kecamatan di Kabupaten Wajo,”Harapnya.

Kapus Keera Ruslan

Warga yang sudah tervaksinasi bertujuan agar kita aman dari virus corona ini, dan yang tidak mau divaksin akan dikunjungi rumahnya oleh petugas vaksinator”, ujar Amran

Mari kita gotong royong dan diharuskan para Camat, Kades/ Lurah harus ekstra mengajak masyarakat untuk ikut program vaksinasi,ulasnya.

Namun, di wilayah Kecamatan Keera capaian vaksinasi baru 40 % dari target 70 % hingga akhir tahun 2021 ini,itu pun vaksinasi tahap 1 sementara tahap 2 baru tahap 20%.

“Sasaran VAKSINASI di Kecamatan Keera 17.400 sasaran.Untuk tahap 1 baru 7.128 sasaran atau (40%) sementara tahap 2 baru 3.650 sasaran atau (20%),jelas Ruslan, S.Kep.,Ns.,M.Kes. Kapus Keera saat ditemui dilokasi vaksin di gedung bulutangkis Keera 13/12/2021.

Lanjut Ruslan,capaian vaksinasi di desa dan kelurahan di kecamatan Keera semuanya baru capai 40%.Kecuali desa Inrello,karena kepala desanya aktif menggerakkan sasaran bersama satgas covid-19 yang ada di desa .Sehingga desa Inrello lebih banyak peresentase vaksinasinya di banding desa lain.

“Delapan desa yang di maksud Ruslan yaitu desa Lalliseng,Pattirolokka,Paojepe,Labawang,Keera,Awo,Awota ,Ciromani semuanya belum ada yang capai 50%,”ungkapnya.

Menurutnya,untuk mencapai target 70% diakhir Desember 2021,sasaran harus hadir di pos pelayanan vaksin minimal 170 orang setiap hari.

“Ironisnya ada titik pelayanan vaksin hanya 4 orang datang di vaksin,yakni didusun Lasawa,desa Lalliseng.Bahkan ada titik 20 orang dan 50 orang saja padahal kita siapkan petugas pelayanan di setiap titik bahkan waktu Vaksinasi Kapolsek Keera berada di titik lokasi tersebut”.Terangnya.

Kadis Kesehatan Kabupaten Wajo, Dr. drg Hajja Armin.MKes terkait target Vaksinasi di Kecamatan Keera yang baru mencapai target 40% mengingat waktu dan batas capaian tersisa beberapa hari kedepan,Armin mengatakan bahwa sementara target akan dimaksimalkan dengan door to door.Imbuhnya.

 

Editor : Sultan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *