Wajo  

Kapolres AKBP Muhammad Rosid Hadir Pelantikan Ketua dan Wakil Ketua DPRD Wajo

WAJO – Kapolres Wajo, AKBP Muhammad Rosid Rhido memberikan ucapan selamat kepada para tiga (3) pimpinan DPRD Wajo di Ruang rapat Paripurna Lt. II Kantor DPRD Kabupaten Wajo. Rabu (16/10/2024).

AKBP Muhammad Rosid sendiri hadir langsung dalam Rapat paripurna masa Persidangan I Tahun Sidang 2024-2025 dalam rangka pengambilan Sumpah/Janji Anggota DPRD Kabupaten Wajo Masa jabatan 2024-2029.

H. Firmansyah Perkesi dari Partai Gerindra dilantik menjadi Ketua DPRD Wajo, Kemudian untuk Wakil Ketua I DPRD Wajo yang dilantik adalah Andi Merlyn Iswita dari PAN, Wakil Ketua II H. Andi Muh. Rasyadi dari PKB.

Pada kesempatan itu, Kapolres juga menyampaikan harapannya agar sinergitas antara Polri dan DPRD yang selama ini dibangun bisa terus terjaga.

Para pimpinan DPRD Wajo yang baru saja dilantik juga bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

“Kami berharap, dengan kepemimpinan yang baru ini, DPRD Kabupaten Wajo dapat bersinergi dengan Polri dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat,” ungkap Kapolres.

Kapolres juga menekankan pentingnya kolaborasi antara legislatif dan kepolisian untuk menciptakan wilayah yang aman dan kondusif bagi masyarakat.

“Sinergi antara Polri dan DPRD sangat penting dalam merespons berbagai tantangan yang ada, terutama menjelang pelaksanaan Pilkada 2024. Mari bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban agar masyarakat dapat berpartisipasi secara aktif dalam proses demokrasi ini,” tutup dia.