Wajo  

Andi Bataralifu Hadiri Rapat Paripurna Dalam Rangka Pengucapan Sumpah Pimpinan DPRD Wajo

Wajo Sulsel — Pj Bupati Wajo, Andi Bataralifu menghadiri Rapat Paripurna DPRD Wajo dalam rangka Pengucapan sumpah/janji pimpinan DPRD Kabupaten Wajo masa jabatan 2024-2029, Rabu 16/10/2024 di Ruang Rapat Paripurna Kantor DPRD Wajo.

Hadir dalam acara tersebut, Unsur Forkopimda Kabupaten Wajo, Kepala OPD, Camat, Pimpinan Partai, pimpinan organisasi dan sejumlah undangan lainnya.

Andi Bataralifu menyampaikan selamat
atas pelantikan pimpinan DPRD Wajo

“Pada kesempatan ini, saya mengucapkan selamat kepada para Pimpinan DPRD yang baru saja mengucapkan sumpah/janji, ” ucapnya.

Menurut Andi Bataralifu, Proses ini merupakan bentuk komitmen yang sangat mulia dan merupakan amanah besar dari masyarakat Kabupaten Wajo, yang menuntut tanggung jawab, integritas, serta kesungguhan dalam menjalankan tugas sebagai wakil rakyat.

Pengucapan sumpah/janji pada hari ini menandai awal perjalanan penting dalam memimpin dan mengawal kebijakan pembangunan Kabupaten Wajo ke depan. DPRD memiliki peran yang sangat strategis dalam mengarahkan, mengawasi, serta memastikan bahwa setiap kebijakan yang diambil Pemerintah Daerah berpihak kepada kepentingan rakyat. Oleh karena itu.

“Saya berharap sinergitas dan kolaborasi kerja kolektif antara DPRD dan Pemerintah Daerah harus diarahkan secara positif dan memberi respon cepat demi kemajuan bersama, ” ujarnya.

Andi Bataralifu menambahkan, Kabupaten Wajo memiliki potensi yang besar di berbagai sektor, seperti pertanian, perikanan, peternakan, serta pariwisata. Namun, di balik potensi ini, kita juga menghadapi tantangan yang tidak kecil, seperti peningkatan infrastruktur, pengentasan kemiskinan, pengelolaan sumber daya alam yang berkelanjutan, serta peningkatan kualitas pendidikan dan kesehatan.

Oleh karena itu, peran DPRD sebagai mitra Pemerintah Daerah sangatlah penting. Saya percaya bahwa dengan kepemimpinan pada masa jabatan ini, kita dapat bekerja bersama dalam merumuskan kebijakan-kebijakan yang berpihak pada rakyat dan memastikan pembangunan Kabupaten Wajo semakin meningkat.

“Sebagai bagian dari masyarakat Bugis yang dikenal dengan semangat “sipakatau, sipakainge, dan sipakalebbi,” Saya mengajak kita semua untuk terus menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi, keterbukaan, dan gotong royong dalam membangun daerah yang kita cintai ini, ” imbuhnya.

Dengan semangat kerja keras, kebersamaan, dan komitmen yang kuat dari seluruh elemen, dapat mewujudkan Kabupaten Wajo yang lebih maju, sejahtera, dan berdaya saing.

“Selamat bertugas kepada pimpinan DPRD masa jabatan 2024 2029. Semoga amanah ini dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya, dan semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala senantiasa memberikan petunjuk, kekuatan, dan perlindungan kepada kita semua dalam menjalankan tugas-tugas kita untuk kepentingan masyarakat, ” pungkasnya.

Sumber : Humas Wajo

Editor : Sultan