Wajo  

Pelantikan 812 Anggota BPD Terpilih Di Jadwal Berlangsung Dua Hari

Celebesplusonline.com (Wajo Sulsel ) — Sebanyak 812 anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang Terpilih se-Kabupaten Wajo pelantikannya akan berlangsung pekan ini selama dua hari yakni rabu dan jumat.

Gambar contoh seragam pelantikan

Pelantikan bagi 812 anggota BPD terpilih bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo pada hari rabu, jumat ,16 dan 18/12/2020 mendatang.

Andi Yusri Jaya Kepala Seksi Pemerintahan, Penataan Desa dan Desa Adat pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Wajo saat di komfirmasi via Whatshap semalam membenarkan jika pelantikan bagi anggota BPD terpilih se Kabupaten Wajo berjumlah 812 orang dan rencana pelantikan secara bergiliran selama dua hari, rabu dan jumat.

Pelantikan bagi anggota BPD terpilih untuk Kecamatan Sabbangparu, Pammana dan Tanasitolo pelantikannya pada pagi hari, sedangkan siang pukul 13.00 wita untuk Kecamatan Takkalalla, Bola dan Belawa pada hari yang sama yaitu rabu,16/12/2020.

Lanjut Andi Yusri Jaya, pada hari jumat,18/12/2020 selanjutnya giliran Kecamatan Majauleng, Penrang dan Sajoanging di pagi hari. Sementara pada siang hari pukul 13.00 wita khusus anggota BPD terpilih dari Kecamatan Gilireng, Pitumpanua, Keera dan Maniangpajo.

Sebelum pelantikan ini, dari 112 desa telah melaksanakan musyawarah dusun dan musyawarah desa.

“Kami telah menyampaikan permintaan jadwal pelantikan kepada Bapak Bupati sekitar 812 orang bagi anggota BPD terpilih periode 2020-2026,” ujar Andi Yusri Jaya mantan Lurah Tobarakka Kecamatan Pitumpanua.

Sekedar di ketahui sebanyak 882 anggota BPD pada periode 2014-2020, sekarang 812 karena ada yang berkurang disebabkan terjadinya pemekaran desa yang berakibat pada kurangnya jumlah penduduknya.

Supardi, Juru Bicara Satuan Tugas Corona Virus Desease 2019 (Jubir Satgas Covid-19) Kabupaten Wajo mengatakan bahwa semua bentuk kegiatan yang dilakukan tetap harus mengacu pada Protokol Covid-19.

Patuhi Protokol Covid-19 secara ketat, utamanya memastikan para anggota BPD, tamu dan undangan untuk memakai masker, pakai jarak tempat duduk harus diatur sedemikian rupa, termasuk kapasitas tempat, serta penyelenggara kegiatan menyiapkan tempat cuci tangan, begitu juga hand sanitizer di berbagai tempat,” ujar Supardi yang juga menjabat sebagai Kepala Bidang Hubungan Masyarakat dan Komunikasi Publik pada Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Wajo

Ahmad Yani alias Kani salah seorang anggota BPD terpilih Desa Batu Kecamatan Pitumpanua mengakui kalau Andi Yusri Jaya Kasi Pemdes Dinas PMD Kabupaten Wajo saat memberikan sosialisasi kemarin terkait pengisian anggota BPD sangat mengispirasi kami selaku calon pengisian anggota BPD yang mana dalam penyampaiannya itu sangat jelas dan teransparan tata cara pengisian tersebut, tutup Kani.

Editor : Sultan